Cara Menghapus Background Foto di CorelDraw (Cutout Lab)

 

Budistudios.com -  Dalam postingan ini akan menjelaskan tata cara menghapus background foto di Corel Draw menggunakan alat yang bernama Cutout Lab. Jika anda ingin menghapus latar belakang atau background foto alat Cutout Lab ini juga merupakan opsi terbaik yang bisa anda gunakan.

Tips dan tutorial ini telah ditulis untuk CorelDRAW Graphics Suite X7. Sementara fitur serupa mungkin telah tersedia di rilis sebelumnya, tips akan sepenuhnya berlaku untuk CorelDRAW Graphics Suite X7 dan versi yang lebih baru saja.


Apa Itu Cutout Lab?

Cutout Lab di Corel PHOTO-PAINT berfungsi untuk meningkatkan akurasi dan menyederhanakan proses cropping area gambar, sehingga ideal ketika Anda mencoba untuk mengisolasi bagian dari foto dengan tepi lembut, seperti bulu, rambut, atau daun. 

Lab Cutout menyertakan alat Tambah Detail dan Hapus Detail untuk membantu Anda menyempurnakan area pemotongan dengan mudah. Untuk referensi mudah saat menentukan area potongan, Anda dapat melihat pratinjau potongan Anda dengan gambar asli, atau latar belakang transparan, putih, abu-abu, atau hitam. 

Untuk fleksibilitas maksimum, Anda dapat memilih untuk menyimpan objek yang dipotong dan membuang gambar asli, menyimpan objek yang dipotong dan menyimpan gambar asli, atau menyimpan objek yang dipotong sebagai topeng klip yang ditambahkan ke gambar asli.

Anda dapat dengan mudah mengubah tepi area yang dipotong. Plus, Lab Cutout menyertakan tombol Undo dan Redo sehingga Anda dapat dengan cepat memperbaiki kesalahan apa pun.


Langkah-langkah Menghapus Background Foto Dengan Cutout Lab di CorelDraw:

  1. Buka CorelDraw lalu Import Gambar atau Foto.

  2. Seleksi gambar, buka menu Bitmap > Convert to Bitmap dan Edit Bitmap.

  3. Selanjutnya akan masuk editor Corel PHOTO-PAINT, lalu klik menu Image > Cutout Lab.

  4. Buat garis tepi pada gambar menggunakan Highlighter Tool, anda dapat mengatur warna dan ukuran kuas nya di Tool Options > Nib Size.

  5. Kemudian blok seluruh warna menggunakan Inside Fill Tools (Ember kaleng cat).

  6. Terakhir klik Preview untuk melihat hasilnya.

  7. Jika sudah klik tombol OK, kemudian Finish Editing untuk kembali ke Editor CorelDraw. Berikut hasilnya gambar yang sudah diberi efek Cutout Lab.


Akhir Kata

Bagaimana mudah bukan? Sekarang anda dapat mengedit gambar atau foto milik anda sendiri yang ingin dihapus latar belakangnya menggunakan alat Cutout Lab di CorelDraw. Demikian informasi yang dapat kalian ketahui. Semoga bermanfaat!

  • refrensi: https://kb.corel.com/en/128210

Getting Info...

Penulis

Seorang penulis yang menyajikan konten unik, kreatif dan inspiratif.

Posting Komentar

Persetujuan Cookie
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.